Jumat, 16 Maret 2012

Tips Menikmati Cerutu


Mungkin bagi sebagian orang cerutu hanya merupakan sebuah gulungan tembakau. Tapi tidak bagi penikmat cerutu.

Cerutu adalah citra dan gengsi tersendiri. Menikmati cerutu sama layaknya penikmat Wine menikmati wine-nya.

Sama seperti kebanyakan masyarakat yang menunjukkan produk gaya hidupnya dengan Porsche dan berlian, cerutu juga merupakan produk budaya yang merepresentasikan identitas status sosial penikmatnya.

Jadi bagi anda yang ingin menikmati cerutu saya punya tipsnya untuk anda...

1. Menghisap cerutu butuh waktu antara 30 menit sampai 1 jam, oleh karena itu benar-benar siapkan waktu khusus.

Anda tentu tidak ingin nikmat cerutu anda menjadi berkurang dengan mematikan cerutu anda dan menyulutnya kembali nanti

2. Jangan hisap sampai habis. Cerutu dibuat dengan 3 bagian. 1/3 bagian cerutu adalah bagian pertama yaitu bagian yang anda sulut dengan api. Bagian ini biasanya disebut bagian pemanasan. 1/3 bagian kedua adalah bagian paling nikmat dari cerutu. 1/3 bagian terakhir adalah bagian filter, sehingga rasanya akan kuat dan pahit tidak seperti bagian 1/3 kedua yang rasanya lembut dan halus.

3. Nikmati cerutu dengan minuman kesukaan anda. Misal dengan Wine. Meskipun beberapa pecinta Wine tidak setuju dengan ini karena akan mengurangi nikmat Wine-nya. Tapi untuk menikmati cerutu, Wine bisa jadi paduan yang bagus.

Dan bagi muslim sekarang sudah ada wine tanpa alkohol, meskipun sedikit mahal.

4. Jangan memasukkan asap cerutu ke paru-paru terlalu banyak. Anda akan merasa pusing, dan itu bukan merupakan cara yang bagus untuk menikmati cerutu. Cara mengisap cerutu yang benar adalah tidak sampai mendalam, asapnya hanya dikulum di sekitar mulut, kemudian dikeluarkan secara perlahan-lahan. Karena tujuan bercerutu adalah merasakan nikmatnya aroma tembakau.

5. Jangan menyalakan cerutu dengan sembarang korek atau pemantik. Gunakanlah kayu cheddar (korek kayu) atau dengan pemantik khusus untuk cerutu. Ini ditujukan untuk mempertahankan kemurnian cerutu.

6. Cerutu jika didiamkan terlalu lama akan mati sendiri, oleh karena itu jangan membiarkan cerutu terdiam terlalu lama. Akan mengurangi rasa jika dinyalakan lagi.

7. Jangan nikmati cerutu dengan orang yang tidak menghisap cerutu, mereka akan terganggu, tentunya pembicaraan anda menjadi tidak enak, dan menikmati cerutunya juga akan tidak enak lagi. Lebih baik anda menikmati ceutu dengan kolega anda di sebuah tempat khusus outdoor, duduk bersama dan mengobrol, diseratai dengan Wine di meja. 1 kata...Nikmat!!(sambil ngopi juga boleh)

8. Pesan terakhir, jangan bercerutu di tampat umum. Mengganggu orang disekitar kita. Selain itu citra dari cerutu adalah High Class, jadi tidak cocok digunakan di tempat sembarangan, jangan sampai orang melihat kita bercerutu tapi citra high class tersebut hilang



http://www.judotens.kaskusnetworks.com/?thread=10289085&comments=true

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.